Masih Radikal?

>> Sunday, December 11, 2011





Sabtu sore

Aku mengemudikan motorku pelan, jalanan licin, menurun, memaksaku extra berkonsentrasi. Melewati stadion terdengar suara terompet bersahutan, disusul motor-motor yang keluar dari gang dengan garangnya.

Wah... bubaran nonton bola nih, pikirku

Tiba-tiba aku sudah dikerumuni genk motor supporter bola itu di depan, belakang, samping kiri, kanan, knalpot berisik, suara terompet, teriakan, bendera, selendang, dengan berbagai macam alat tabuhan

Waduh,... salah jam nih aku keluarnya, keluhku

Sekilas aku memperhatikan mereka. Remaja-remaja itu nampak begitu gembira, aku tak tahu hasil pertandingan yang mereka saksikan tadi, tapi mereka terlihat sangat bergembira dan bersemangat. Tanpa helm, tanpa pelindung yang memadai, beberapa bahkan bisa dibilang over, yang mungkin memang begitulah kelakuan supporter. Padahal, jika sesuatu terjadi pada mereka, 'toh mereka sendiri dan orang tua yang akan menanggungnya? Bukan grup bola yang mereka gandrungi itu, ataupun panitia penyelenggaranya.

Tiba-tiba aku teringat kepada diriku sendiri. Belasan tahun lalu, bukankah aku sama bersemangatnya seperti mereka di dalam mengikut Kristus? Aku rela melakukan apa saja, menembus rintangan berat, bahkan untuk melintas badai sekalipun, bahkan terkadang memakai cara yang salah dan tidak alkitabiah. Bukan tanpa alasan aku melakukannya, tetapi karena aku mempercayai Tuhan Yesus Kristus, Juru Selamat yang kupercayai.

Bagaimana sekarang?

Seiring berjalannya waktu aku berubah. Aku meninggalkan banyak cara, pemahaman, dan pengertian yang salah, dan bertumbuh dewasa. Tetapi masihkah aku radikal dan bersemangat?? Tentu saja.

Memahami kehidupan, menjalaninya dengan mempercayai Kristus meski itu tidak semudah yang dibayangkan. Ada hari-hari yang harus dijalani dengan kejutan-kejutan di dalamnya. Terus berpegang pada iman, meski perjalanan kadang terasa sangat hambar dan tawar.

Radikal dan semangat kepada Tuhan itu menjadi sempurna, jika suatu saat aku mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan setia.

I'
12 Desember '11

0 comments:

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP